Jum. Jan 22nd, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Sebagai bentuk evaluasi diri setelah menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1441 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mengadakan Halal bi Halal dan Siraman Rohani berupa Ceramah Agama secara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kumham Riau dan Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Wilayah I Kota Medan yang membawahi BSM Pekanbaru sebagai mitra kerja, Rabu (27/06/2020) yang bertempat di aula Kanwil Kumham Riau.

“Kegiatan yang juga diikuti seluruh UPT se-Riau ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta terjemahannya”.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lucky Agung Binarto, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah dibangun dengan baik selama ini antara Kanwil Kumham Riau dan Bank Syariah Mandiri.

Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh jajaran baik di Kanwil maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar tetap menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Mari kita ambil hikmah dengan mewabahnya Covid-19 ini, semoga dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT, sang penguasa alam,” pesan Lucky.

Sementara itu siraman rohani yang dibawakan oleh penceramah dari BSM menekankan bahwa umat manusia saat ini jangan merasa dirinya aman-aman saja. Ustadz Syahroni Mardani menjelaskan bahwa setiap manusia harus mempersiapkan bekal akhir hayatnya dalam menuju akhirat, diantaranya bertaqwa kepada Allah SWT, selalu berbuat baik, dan ikhlas terhadap takdir yang diberikan Allah SWT.

Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam Islam, termasuk menjaga diri dalam adanya wabah penyakit untuk tidak berkerumun dalam suatu jamaah serta tidak keluar atau masuk dari suatu wilayah yang terkena wabah penyakit.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery
Redaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com