Sen. Jan 25th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea Cukai (BC) Tipe B, Kota Batam, menyalurkan bantuan sembako zakat melalui Rumah Zakat Batam, Sabtu (23/05/2020) tadi. Penyaluran bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada Rumah Zakat.

Penerapan Social Distancing atau Physical Distancing serta Work From Home (WFH) sebagai upaya pencegahan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia.

Bagi sebagian masyarakat, imbauan agar untuk tetap di rumah, justru ini yang membuat permasalahn. Terutama bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi kurang mampu. Dimana mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 itu, Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea Cukai Tipe B, Kota Batam, Sumarna mengatakan, penyerahan bantuan sembako zakat ini jelang lebaran, ikut melibatkan Rumah Zakat yang nantinya dapat membantu masyarakat kurang mampu dampak Covid-19.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Sumarna saat dihubungi detikindonesian.com.

Menurut dia, kondisi sekarang ini dapat terasa dirasakan oleh masyarakat, terlebih saat tengah membutuhkan sembako di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, dari bantuan ini akan difokuskan pada pemenuhan pangan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri,” tutur Sumarna.

Paket sembako yang disalurkan ini, kata Sumarna berupa beras, minyak makan, gula, serta telur ayam. Ditambah susu kaleng. Kedepan, sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi dan kebutuhan masyarakat.

“Bantuan dari pemerintah, saat ini belum semuanya merata. Kita nantinya akan koordinasi dengan pihak terkait agar bantuan ini tidak tumpang tindih, dan tepat sasaran,” imbuh Sumarna.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com