Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Sebelumnya Team hunting PSBB Kota Pekanbaru menemukan pengendara mobil yg membawa narkotika saat di lakukan razia di simpang BPG Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Saat petugas laksanakan patroli pemantauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Hari Rabu tanggal 13 Mei 2020.

Dua pelaku yang diamankan polisi setelah sebelumnya sempat berusaha menghindari petugas bahkan nyaris menabrak anggota TNI saat pengawasan dan penindakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 sekira jam 22.30 Wib.

Selanjutnya Polresta Pekanbaru melakukan pengembangan terhadap pengemudi dan penumpang sedan yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu, pada Rabu malam, 13 Mei 2020. Selain menangamankan pengemudi sedan IH dan rekannya AB polisi turut membekuk pemasok sabu AM, 26 berdasarkan hasil pengembangan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasat Narkoba AKP Juper Lumbantoruan Mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku.

“Saya bersama anggota opsnal narkoba Polresta Pekanbaru, langsung melakukan pengembangan pada malam itu juga, dimana mereka mendapat sabu tersebut,” Jelasnya.

Anggota Polisi Narkoba yang dipimpin oleh Kasat, bergerak menuju rumah pemasok barang haram tersebut di jalan Firdaus, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial AM (26 tahun).

“Dari keterangan tersangka sebelumnya, dia mendapatkan barang itu dari AM, kita bergerak ke sana dan berhasil menangkapnya yang pada saat itu berada di dalam rumah,” Ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas tidak menemukan barang bukti tambahan, namun pelaku mengakui sabu yang dibawa IH berasal dari dirinya.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, kita juga geledah rumahnya, namun tidak menemukan barang bukti sabu, tapi pelaku mengakui bahwa sabu yang dibawa tersangka itu adalah miliknya,” ujarnya.

Ke tiga tersangka yang berhasil diamankan polisi, IRWANSYAH Als IRWAN, Dumai, 29 Juni 1987 , wiraswasta, Alamat Jl. Wira puri kel. Rejosari kec sail kota pekanbaru, ARBAIN Als BAIN Bin NASRUL, Dumai, 17 Mei 2001, Penjaga Gudang, Alamat Jl.Siak pangkalan sesai Kel.Dumai barat Kota Dumai atau Jl.Pesantren Al Ikhwan Gudang Ud.Berjaya Kulim Kec.Tenayan Raya Pekanbaru, AHAMD MAULUDIN Als AMEK, Dumai 20 Septermber 1994, Wiraswasta, Jl.Hangtuah, Kel.Puncak lesung Kec.Tenayan raya kota pekanbaru.

Barang Bukti yang berhasil sita dari ketiga pelaku satu paket di duga narkotika jenis sabu seberat 10,45 Gram, 3 (Tiga) Unit Handphone, 2 (Dua) Unit Mobil.

Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti di bawa ke polresta pekanbaru untuk proses hukum lebih lanjut.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery

Redaktur :Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com