Rab. Jan 27th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau Dra Misharti SAg MSi berbagai sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (15/5/2020), siang. Selain itu, sembako juga diberikan kepada okek online (Ojol) dan wartawan.

Melalui video conference, Misharti mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita berikan bantuan kepada masyarakat terutama ojek online yang saat ini betul-betul terdampak Covid-19,” kata Misharti.

Menurutnya, pendapatan ojek online atau ojol di tengah wabah Covid-19 ini kian menurun. Apalagi antar jemput penumpang sudah tidak dibolehkan lagi karena dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan Covid-19.

Tidak hanya ojol kata Misharti, akan tetapi para wartawan juga terdampak oleh wabah Covid-19. “Mereka harus rela bertahan di lapangan untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Meski tidak banyak, setidaknya bisa membantu rekan-rekan ojol dan wartawan,” sebutnya.

Di sisi lain, pihaknya juga menyayangkan adanya kenaikan BPJS di tengah wabah Covid-19 ini. “Kita sangat menyayangkan kebijakan pemerintah terlalu cepat menaikan iuran BPJS,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah tergesa-gesa dalam menaikan iuran BPJS di tengah wabah Covid-19 ini.(rls).

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com