Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kepolisian Polda Riau mengungkap jaringan narkoba yang diketahui di bawah pengendalian seseorang di dalam Rutan Rengat, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, pihaknya telah menangkap para tersangka pengedar narkoba dan barang bukti yang cukup besar.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, kepada media, Senin (11/5/2020) malam, membenarkan perihal penangkapan satu orang tersangka narapidana Rutan Inhu. Saat ini tengah menjalani masa hukumanya.

Aparat berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba disebagain diwilayah Inhu. Ternyata dari dalam Rutan Rengat, yang dikendalikan oleh satu orang narapidana. Salain itu, barang bukti sebanyak 107 paket sabu dan 37 butir pil ekstasi turut disita, ungkap Sunarto.

“Napi ini terlibat kasus yang sama (narkoba,red). Dia yang diduga mengendalikan narkoba itu dari dalam Rutan Rengat, insialnya S (42) warga Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu,” ujar Sunarto.

Dijelaskan Sunarto, kasus ini terungkap dari informasi warga bahwa Rutan Rengat tersebut sering dijadikan tempat pusat peredaran narkoba untuk diwilayah Inhu, termasuk dalam Rutannya .

“Lalu petugas lakukan kordinasi dengan pihak Kepala Rutan, untuk dilakukan penyelidikan alhasil petugas menemukan napi yang menghuni kamar tahanan Rutan blok B dengan barang buktinya sabu dan inek,” terang Sunarto.

“Sunarto mengatakan Meski berada di dalam Rutan, napi kasus narkoba masih bisa mengendalikan kurir sabu-sabu.
pelaku tersebut┬áberkomunikasi menggunakan ponsel untuk mengedarkan narkotika”.

Adapun barang bukti yang ditemukan aparat dari dalam kamarnya napi tersebut. Diantaranya, 7 bungkus sabu ukuran besar, 5 paket sedang dan 95 peket kecil, totalnya 107 bungkus sabu. Selain itu, 37 butir pil ekstasi dan uang tunai Rp 21 juta lebih.

“Hasil pengembangan, dua orang napi di Rutan Rengat juga kita amankan inisial Z (38) dan DD (31) dengan barang bukti 3 gram sabu dan 15 butir inek dan handphone sebagai transaksi. Saat ini dia juga sedang menjalani masa hukuman kasus narkoba. Mereka kini diproses di Polres Inhu,” pungkas Sunarto.

Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan terhadap pelaku yang berhasil diamankan, tutup sunarto.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery
Redaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com