Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan giat patroli mengantisipasi adanya balap liar yang meresahkan pengguna jalan, Lokasi yang kerap dijadikan balap liar seperti di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution pun dijaga oleh para petugas berseragam cokelat dengan rompi hijau khas Polisi lalu lintas.

“Kami lakukan giat patroli ini guna antisipasi balap liar. Alhamdulillah di akhir pekan ini tepatnya di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution tidak adalagi balap liar. Tercatat 22 pebalap yang kami amankan sejak Ramadan,” sebut Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra kemarin.

Dikatakannya, penangkapan terakhir remaja yang melakukan balap liar pada Jumat (8/5) di Stadion Kaharudin Nasution. “Kami amankan dua remaja dengan mengendarai satu motor,” terangnya.

Diakuinya, saat ini lokasi yang kerap dijadikan balap liar yaitu di Stadion Kaharudin Nasution yang berada di Jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir. Sementara itu Stadion Utama Riau dan Bandar Serai sudah jarang. “Meski demikian, kami tetap melakukan patroli menjelang berbuka dan saat sahur. Agar tidak adalagi balap liar dan atau memininalisir balap liar,” tegasnya.

Selain itu, pamen berbunga satu melati melanjutkan, di saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) agar mematuhi aturan pemerintah. “Di rumah aja. Tidak keluar rumah apalagi melakukan balap liar yang dapat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

Emil mengimbau kepada para orang tua, agar melarang dan memantau anaknya agar tidak melakukan perbuatan konyol di jalanan. Polisi juga mengajak para pemuda untuk melakukan kegiatan positif ketimbang balap liar yang bisa menghilangkan nyawa sendiri dan orang lain.

Menurutnya, pihaknya merasa senang jika mendapati laporan balap liar dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan memperketat lokasi-lokasi yang sering dijadikan balap liar, tutup perwira jebolan Akpol 2006 ini. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery
Redaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com