September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

BPPH Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Bagikan Sembako dan Masker ke Warga

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Menteri Kesehatan telah menetapkan PSBB Jilid II untuk kota Pekanbaru, hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran virus Covid 19, penetapan PSBB ini tentunya memberikan dampak bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari hari dan juga dalam perlindungan diri dari penyebaran virus covid 19.

Dalam rangka melaksanakan program Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila dan Arahan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Minggu, (10/5/2020) kemaren, bertempat di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Jalan Kereta Api Marpoyan Damai.

Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru melaksanakan pembagian 60 Paket Sembako dan 300 Masker, sembako diberikan bagi warga yang berada disekita Kantor MPC Pemuda Pancasila sekitarnya, tim panitia melakukan pembagian dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang dinilai layak menerima bantuan tersebut.

Warga yang menerima bantuan terlihat sangat sumringah dan berterimakasih kepada pemuda Pancasila sudah memberikan bantuan yang sangat mereka butuhkan, sembako yang setiap paketnya berisikan 5 Kg beras belida, 1 Kg minyak goreng, 1 Kg Gula pasir, 5 Bungkus mie instan dan 1 kotak bubuk teh.

Bantuan ini merupakan kontribusi dari pengurus BPPH secara swadaya, dan ada juga bantuan donatur perseorangan dan bantuan dari SABBAS berupa masker dan sembako. Selain membagikan sembako, BPPH PP Pekanbaru juga membagikan 300 masker kepada masyarakat pengguna jalan disekitar Marpoyan.

Menurut keterangan ZULKIFLI,SH yang menjadi koordinator Pembagian Sembako dan Masker dari BPPH, menerangkan bahwa hal ini dilakukan karena masih banyak warga yang enggan menggunakan masker sebagai pelindung diri dari penyebaran virus covid 19.

“Bahwa masker yang dibagikan adalah masker kain yang bisa dipakai berulang ulang dan bisa dicuci, jadi masyarakat kalau sudah punya satu masker bisa dipakai terus dan sesekali di cuci,” terangnya, Senin (11/5/2020).

Sementara itu kegiatan sosial dari BPPH ini juga diikuti oleh perwakilan dari PAC PP Marpoyan Damai, Komando Inti Mahatidana dan diikuti juga oleh Sekretaris MPC PP Prkanbaru, Mustakim JM,SPd.,M.Pd mewakili Ketua MPC.

Dalam keterangannya, Mustakim atas nama MPC mengucapkan terimakasih kepada BPPH yang telah berperan dalam menyukseskan program MPN dan melaksanakan arahan Ketua MPC.

“Kami Pemuda Pancasila akan selalu ada bersama masyarakat dan akan selalu berusaha berperan serta hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun. Sesuai arahan ketua MPC seluruh PAC dan badan-badan yang berada dalam naungan MPC PP Pekanbaru,” ujarnya.

Dibawah kepemimpinan Ketua Iwan Pansa diinstruksikan untuk terus bergerak membantu masyarakat sesuai kemampuan, karena pemuda Pancasila harus selalu bersama masyarakat dan siap berkontribusi bagi bangsa dan bekerjasama dengan seluruh element baik oemerintahan, penegak hukum, TNI dan POLRI.

Disisi lain, Ketua BPPH PP MPC Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan donatur yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

“Pancasila memang mengajarkan kita untuk hidup bergotong royong dalam situasi apapun, semangat inilah yang kita jadikan motivasi dalam kegiatan ini, meskipun nilainya secara materi tidak seberapa, tetapi kita sudah menunjukkan bahwa kita bisa saling membantu satu sama lainnya. Sebagaimana program Pemuda Pancasila #GotongRoyongCegahCorona,” tutupnya.(rls).

 

 

Redaktur : Emy