Sen. Jan 18th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Aparat berhasil menangkap tiga kawanan pelaku Curanmor yang beraksi diwilayah Rumbai Pesisir, kemaren. Saat penangkapan, aparat, terpaksa melepaskan timah panas untuk melumpuhkan para pelaku karena berusaha kabur.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasat Reskrimnya Kompol Awaluddin Syam, Sabtu (9/5/2020) malam, mengatakan pelaku ditangkap selang waktu setelah mencuri kendaraan motor milik korbannya.

“Untuk ketiga pelaku ini, petugas terpaksa melakukan tindakan terukur karena saat ditangkap berusaha kabur,” ungkap Awaluddin.

Tehadap pelaku ini, kata Awaluddin pihaknya mendapatkan informasi akan dilakukan transaksi penjualan sepeda motor hasil curiannya. Dari sana, sambung Awaluddin dilakukan penyamaran sebagai pembeli.

“Setelah ketemu, pelaku bersama-sama motor curiannya datang. Saat dilakukan pengecekan hasilnya sama dengan laporan warga (korban) yang kehilangan motornya. Saat ditangkap, pelaku berusaha kabur dan petugas berikan tindakan tegas dan terukur mengenai kaki mereka,” terang Awaluddin.

Adapun ketiga pelaku Curanmor ini, adalah Aseng (23) Imam (30) dan Eko (35) yang merupakan masing-masing warga Kotacl Pekanbaru. Salah satu diantara mereka ini, kata Awaluddin pernah melakukan aksi kejahatan.

“Salah satu diantara pelaku ini pernah melakukan aksi kejahatan dibeberapa wilayah Pekanbaru dan ada juga yang residivis,” pungkas Awaluddin.

Kini para pelaku ini, telah mendapatkan perawatan tim medis rumah sakit Bhayangkara Polda Riau setelah mendapatkan hadiah timah panas dikakinya. Serta barang curiannya berupa satu unit Honda Beat BM 6564 EQ dan Yamaha Mio BM 4076 JM turut disita.

 

 

Penulis : David
Redaktur : Emy

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com