September 29, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 Polda Riau Salurkan Bantuan ke Warga Dampak Covid-19

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Sedikitnya ada 100 paket sembaku yang disalurkan oleh para peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, kepada Posko Relawan Covid-19 di komplek Purna MTQ. Untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (7/5/2020) siang.

Para perserta ini diantaranya AKBP Stevy Frits Pattiasina, AKBP RB Simangunsong, Kompol Basa Emden Banjarnahor, Kompol Indra Andiarta, Kompol Deddy Herman, Kompol Melki, Kompol Jose DC Fernandes, dan Kompol Yudhi Palmi.

Stevy menyebutkan, selaku perwakilan peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 asal Polda Riau, Covid-19 tentunya memberikan dampak ke hampir segala aspek kehidupan masyarakat. Termasuk dalam hal ekonomi.

“Himbauan physical distancing, bekerja, belajar dan beribadah di rumah, hingga pelarangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tentunya membuat roda ekonomi menjadi terganggu,” terang AKBP Stevy.

Menurut Stevy, saat ini banyak masyarakat yang kehilangan sumber mata pencaharian, sehingga mereka pun sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, utamanya masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Maka kita menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” papar Stevy.

Selain itu, para Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Kompol hingga AKBP ini, juga menyumbangkan 10 unit Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat suit, hand sanitizer, masker, dan juga sarung tangan.

“Penyaluran bantuan kali ini, diinisasi oleh 8 orang peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 asal Polda Riau. Apalagi, kegiatan penyaluran bantuan sembako ini, juga sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis,” sambung Stevy.

Dimana Kapolri itu mengimbau semua anggota Polri, agar menggalakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Ditambahkan Stevy, kegiatan sosial seperti ini, juga menjadi bagian dari program Sespimmen Polri.

Selain itu, peserta Lemdiklat Sespimmen Polri Dikreg-60 asal Polda Riau ini juga menginisiasi kegiatan donor darah, serta penyaluran bantuan untuk sejumlah panti asuhan di Pekanbaru.

 

Redaktur : Emy