Kam. Jan 21st, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|MERANTI
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, siap mendukung dan mengatasi pencegahan wabah virus Covid -19 diwilayahnya.

Selain itu, berbagai upaya telah di lakukan Kecamatan Tebing Tinggi Barat untuk kesehatan masyarakat yang terkenal di sebut, salah satunya mereka sudah memberikan himbauan protokoler kesehatan untuk masyarakat.

“Kami sudah menggandeng semua pihak, baik itu Pihak Polri TNI, Aparat Desa untuk bersama- sama memberikan himbauan serta melakukan penyemprotan dan membagikan masker,” ujar Drs Said Zamhur, selaku Camat Tebing Tinggi Barat, Selasa (5/5/2020).

Ia pun mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata masyarakat lewat desa untuk di salurkan bantuan langsung bagi yang belum menerima, dan juga PKH itu turut di bantu.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai harapan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat,” ungkap Said Zamhur.

Sementara itu, Sekcam Tebing Tinggi Barat Mardianyah mengatakan bahwa tentang Protokoler Kesehatan yang Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat sama dengan apa yang di arahkan Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Meranti.

“Daerah kita juga cukup luas dan salah satu pintu masuk yang menghubungkan berbagai Kecamatan di Meranti, maka dari itu kita telah bergerak setiap saat agar masyarakat patuhi himbuan pemerintah,” harap Mardianyah.

Ia pun mengatakan, dengan masyarakat tidak keluar rumah dan tetap jaga jarak, tetap mengunakan masker serta cepat tanggap kalau ada sakit kita ada puskesmas yang siap melayani masyarakat sebelum di lakukan rujukan.

“Intinya dalam penanganan Covid-19, di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, baik itu aparat Polri dan TNI serta unsur pemuda dan tokoh masyarakat siap bahu membahu dalam mencegah penanganan Covid-19 di daerah kita tetap jaga jarak jangan pulang kampung terlebih dahulu gunakan masker bila berpergian,” ucap Mardianyah.(rls).

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com