Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dengan masih berkembangnya Pandemi Virus Covid 19 di Kota Pekanbaru saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru memberlakukan PSBB Pembatasan Sosila Berskala Besar tahap kedua, terkait dengan itu Polresta Pekanbaru tetap komit mengawal pelaksanaan PSBB tahap kedua tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dalam wawancara bersama media menyebutkan Polresta Pekanbaru tetap komit dengan tugasnya mengawal pelaksanaan PSBB tahap kedua di Kota Pekanbaru.

“Polresta Pekanbaru akan tetap komit mengawal pelaksanaan PSBB dikota Pekanbaru guna memutus matarantai Virus Covid 19 yang saat ini menjadi permasalahan dunia” sebut Kombes Nandang

Nandang menjelaskan dengan PSBB telah diberlakukan selama empat belas hari dikota Pekanbaru dan saat ini telah diperpanjang hingga empat belas hari kedepan, Polresta Pekanbaru tetap melakukan tahapan-tahapan penaganan dan penanggulan penyebaran Virus Covid 19 dikota Pekanbaru.

Beberapa ruas jalan yang ada dikota pekanbaru seperti Jl Sudirman dan jl HR Soebrantas tetap dilakukan penyekatan guna mengurangi aktifitas masyarakat diluar rumah dan agar tetap berdiam dirumah guna memutus matarantai Virus Covid 19 di Kota Pekanbaru.

“Selain penyekatan beberapa ruas jalan Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli Hunting yang dilaksanakan gabungan Polresta Pekanbaru di back up dari jajaran Polda Riau dan juga dari Satuan Brimob Polda Riau,”jelasnya Nandang.

Kapolresta Pekanbaru menambahkan pelaksanaan Patroli hunting ini dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan diseluruh kota Pekanbaru dengan cara melaksanakan himbauan agar masyarakat tetap berada di rumah, menertibkan masyarakat agar menggunakan masker saat ada keperluan keluar dari rumah dan menertibkan pedagang makanan agar menjual makanannya dengan cara dibungkus dan tidak dibenarkan makan ditempat dan penertiban penumpang kendaraan bermotor.

“Diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi aturan PSBB yang gunanya adalah dapat sesegera mungkin memutus matarantai Virus Covid 19 ini” himbau Kapolresta Pekanbaru ini.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim
Redaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com