Rab. Jan 20th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|RENGAT – Hanya selang beberapa menit setelah membaca salah satu pemberitaan dari media online tentang janda miskin yang telah satu bulan makan ubi karena tidak ada beras, Kapolres Inhu, AKBP Efrizal.S.IK langsung merespon cepat dan mencari tahu kebenaran berita media online tersebut.

Kapolres mengintruksikan pada Kapolsek Peranap dan Bhabinkamtibmas untuk mengecek langsung kelokasi yang disebutkan dalam berita.

“Alhamdulillah, Minggu 3 Mei 2020 pagi, Kapolres telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada janda miskin di Batang Peranap,” kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Minggu siang.

Misran menyebutkan, janda miskin tersebut diketahui bernama Sonti Boru Manalu (50) tinggal menumpang disebuah pondok kebun orang lain di Dusun Pino-Pino Desa Punti Kayu Kecamatan Peranap.

Seperti bantuan sebelumnya, Kapolres Inhu menyalurkan 10 kg beras, 1 papan telur, 1 dus mie instan, 2 kg minyak goreng dan 2 kotak teh celup.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi yang diemban oleh janda miskin tersebut,” ucap Misran.

Sebagaimana diketahui, respon cepat penyaluran Bansos untuk masyarakat kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19 adalah program Kapolres Inhu untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin di Kabupaten Inhu.

 

Penulis : Son
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com