Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dengan seijin pemilik lahan kosong yg tdk terpakai, lahan tsb dpt dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan mandiri keluarga,” kata pak Syamsur petani binaan Bhabinkamtibmas kelurahan Maharatu, kec. Marpoyan damai, polsek Bukit raya Kota Pekan baru

Selain lahan kosong Bhabinkamtibmas juga mendorong warganya mewujudkan program mandiri keluarga dengan memanfaatkan ruang kosong, halaman rumah dan gang gang rumah untuk dapat ditanami dengan sayur sayuran, buah buahan atau jenis tanaman lain yg dikonsumsi sehari hari dan mudah dipanen dengan waktu yg singkat krn ditanam dlm pot pot atau tanaman hydrophonic.

Program Mandiri Pangan Keluarga yg dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah suatu Inspirasi dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dalam bentuk himbauan kepada warganya agar mampu meningkatkan dan melanjutkan program yang sudah pernah dicanangkan oleh pemerintah dengan istilah apotik hidup.

“Hal ini perlu ditingkatkan kembali apalagi dalam situasi covid-19 seperti ini” unggah Kombes Nandang.

“Kita berharap kepada warganya agar dapat mewujudkan program Kemandirian Pangan Keluarga sehingga mampu mengatasi dampak terjadinya penerapan sistim PSBB dari pemerintah sebagai akibat pandemic covid 19 yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat” sebut Kapolresta Pekanbaru ini.

“Marilah kita secara serentak mendukung program Kemandirian Pangan Keluarga, ” ungkap bhabinkamtibmas kelurahan Maharatu, kec. Marpoyan damai polsek Bukit Raya Kab Pekan Baru” tutup H Nandang.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Sat/Rls

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com