Ming. Jan 17th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, tengah berkordinasi dengan Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima, untuk menjaga ketat daerah perbatasan. Karena, provinsi tetangga yang dekat yakni Sumbar dan Sumut memiliki catatan lebih banyak kasus corona, khawatir rentan masuk.

Gubernur Riau, Syamsuar, saat konfrensi persnya di Gedung Daerah Pekanbaru, Sabtu (2/5/2020) sore, mengatakan bahwa, provinsi tetangga, punya catatan banyak kasus corona, diatas Riau, yakni Sumut dan Sumbar.

“Pak Kapolda dan pak Indra Yovi (Juru bicara Covid-19 Riau) menyampaikan kita ini berbatasan langsung dengan beberapa provinsi yang sangat besar dampaknya (penyebaran covid-19,red) bagi Riau,” kata Syamsuar.

Syamsuar mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan instansi terkait lainnya untuk pengamanan di pos-pos perbatasan provinsi.

“Karena itu tentunya terhadap pos-pos pengamanan di daerah perbatasan akan dijaga ketat, sehingga kita harapkan penularan virus Corona tidak ada lagi di Riau kedepannya,” terangnya.

Jumlah kasus virus Covid-19 yang mereka miliki lebih tinggi diatas Provinsi Riau, sehingga, kata Syamsuar akan dikhawatirkan berdampak terhadap penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

“Seperti Sumbar misalnya sudah diatas 100 kasus positif Covid-19. Lalu Sumut sudah diatas 100 kasusnya,” sebut Syamsuar.

Untuk diketahui, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau baru 42 kasus, dengan keterangan 22 pasien masih dirawat, 16 pasien dinyatakan sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com