Jum. Jan 22nd, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|RENGAT – Berkembang pesatnya komunitas Edinarcoin Gold (EDRG) di Provinsi Riau, Khususnya Kabupaten Inhu, tidak dapat dipungkiri banyak arisan yang gagal bahkan nyaris bubar lantaran pengelolaan koin dan keuangan arisan yang tidak mumpuni.

Kendati demikian tidak sedikit pula arisan tadi yang berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat yang dirasakan para member terlebih lagi di tengah-tengah pandemi virus corona atau covid-19 saat ini.

Direktur Indragiri Exchanger, Handa Fadillah membeberkan sedikit tips dan trik agar para member dapat mengelola arisan. Menurut Handa, kunci agar sukses dalam mengelola arisan memiliki sikap disiplin dan profesionalisme para pengelolanya.

“Profesional serta amanah ini prinsip dasar yang hasrus dimiliki oleh para pengelola arisan itu, jika kita sudah memiliki prinsip ini saya rasa sipengelola arisan tadi akan terbebas dari rasa was was dan dihantui resiko kegagalan dalam mengelola arisannya,” ujar Handa, Sabtu (2/5/2020).

Mengingat bahwa saat ini pola arisan masih dirasa cukup efektif dalam pengembangan komunitas EDRG, karena tingkat ekonomi masyarakat yang masih banyak berada dibawah garis kemiskinan, dengan sistem arisan akan membantu meringankan beban pesertanya dalam memenuhi kebutuhannya.

Mungkin saja hal-hal yg dirasa tidak mungkin untuk dibeli atau dimiliki, tentunya juga harus diiringi dengan kesabaran dari peserta arisan.

Seseorang yang benar-benar menjadi pebisnis di EDRG adalah orang yang terus berusaha membuat berbagai macam jenis arisan yg sesuai dengan kebutuhan pesertanya.

Dari sudut pandang perputaran keuangan, dengan adanya sistem arisan yang berkelanjutan maka uang akan terkumpul sebagai modal membeli koin EDRG selanjutnya, diminingkan sampai jumlah yang mencukupi untuk merealisasikan program yang telah direncanakan.

“Nah. Srategi dan tips yang paling efektif agar penjualan dan pembelian koin EDRG berlangsung secara berkelanjutan yaitu dengan terus secara rutin mengadakan arisan secara terprogram, yang disertai dengan sistem pengelolaan koin dan keuangan arisan secara disiplin, tentu saja juga harus diikuti dengan sifat amanah pengelolanya dalam memegang kepercayaan dari peserta arisan. Selamat datang di dunia yang penuh harapan untuk menjadikan hidup menjadi lebih baik,” kata dia.

 

 

Penulis : Son
Redaktur : Emy

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com