Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Tim Opnal Reskrim Polsek Sukajadi berhasil mengamankan satu tersangka tindak pidana pencurian dan kekerasan.

Berdasarkan dari LP Nomor : LP/ 60/ IV/ 2020/Riau/Resta Pku/Sek Sukajadi, tanggal 28 April 2020 dengan korban Wahyudi (20) Tim Opnal Reskrim Polsek Sukajadi berhasil mengamankan satu orang tersangka bernama Agusman alias Agus tindak pidana pencurian dan kekerasan.

Dengan krinologi Kejadinya Pada hari selasa tanggal 28 April 2020 sekira 09.50 WIB pelapor datang ke toko tempatnya bekerja D’besto Chicken n Burger dengan alamat Jalan K. H. A. Dahlan No. 59 Kelelurahan Kampung tengah,Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru yang memarkirkan sepeda motor milik korban didepan ruko dalam kondisi setang terkunci tetapi kunci tanpa sengaja kunci motor pelapor tertinggal.

Kemudian pelapor masuk kedalam ruko, sekitar sepuluh menit kemudian, dari dalam ruko, pelapor melihat ada seorang laki-laki berjalan ke arah sepeda motornya dengan gerak gerik mencurigakan, orang itu naik ke atas sepeda motor pelapor, menaikkan standar sepeda motor dan lalu membawa kabur motor pelapor,”ungkapnya Kanit Reskrim Polsek Sukajadi Abdul Halim saat hubungin detikindonesian.com.Rabu,(29/4/2020).

Abdul Halim Mejelaskan kronologi penangkapan tersangka Agusman alias Agus sekitar 500 meter dari tempat kejadian pelaku berhasil diamankan oleh anggota polisi berpakaian dinas yang kebetulan lewat dibantu warga sekitar, kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa Polsek Sukajadi untuk menjalankan pemeriksaan.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka satu unit Sepeda motor merk Honda Beat tahun 2017 warna biru putih, nomor polisi BM 4237 AAA dan satu buah pisau jenis sangkur ukuran kurang lebih 15 cm, gagang besi warna silver.

“Dengan perbuatannya Agusman alias Agus kita jerat dengan pasal 366 KUHP tindak pidana pencurian dan kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 7 Tahun Penjara,”Jelasnya Halim.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : SAT
Redaktur : EMI

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com