Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | KAMPAR – Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar turun tangan langsung dalam penyelenggaraan pemakamkaman satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Gunung Sahilan Senin (27/4/2020).

Kadiskes Kampar Dedy Sambudi SKM.MKes yang turut dalam prosesi pemakaman menyebut bahwa pasien berinisial R (51) berjenis laki-laki, Warga Kecamatan Gunung Sahilan ini dilakukan dengan protokol kesehatan berjalan tanpa ada penolakan dari warga sekitar.

Petugas medis dari Tim gugus tugas Penanggulangan covid-19 Kampar melakukan persiapan pemakaman PDP di Gunung Sahilan.

“Alhamdulillah prosesi berjalan dengan lancar, tak ada hambatan dari warga sekitar. Almarhum dimakamkan di pemakaman umum. Pasien yang meninggal dunia ini sedianya dimakamkan oleh tim medis dari rumah sakit tempat korban dirawat, namun karena tadi malam hujan, kita juga kasihan melihat tim medis dari RS yang sudah terlalu lama menggunakan APD, makanya kita inisiatif untuk mengambil alih pemakamannya, dengan protokol kesehatan sebagaimana mestinya,” terang Dedy Senin sore.

Kadiskes Kampar Dedy Sambudi SKM MKes bersama rombongan memantau langsung pemakaman PDP covid-19 di Gunung Sahilan.

Kadinkes Kampar mengungkapkan bahwa pasien yang meninggal dunia sebelumnya di rawat disalah satu rumah sakit di Pekanbaru.

“Dirawat sekitar seminggu. Namun pasien ini meninggal dunia sedangkan swapnya masih belum keluar,” terang Dedy.***

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : HAF

Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com