Sen. Jan 18th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | RENGAT – Menyambut bulan suci Ramadan, sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Paya Rumbai, Kecamatan Sebrida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau terima bantuan sembako berupa 450 Kilogram beras. Bantuan itu disalurkan kerumah-rumah warga yang terkena dampak virus corona atau Covid-19 melalui aparat desa setempat.

Bantuan itu datang dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu dari Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Hendri, yang langsung diterima oleh aparat desa.

“Ini bentuk kepedulian kita khususnya masyarakat yang saat ini benar-benar terasa akan imbas pandemi virus corona,” ujar Taufik Hendri kepada detikIndonesian.com, Rabu (22/4/2020).

Menurut Taufik, warga Desa Paya Rumbai merupakan orang yang terkena langsung dampak virus corona saat ini, pasalnya warga di sana kesehariannya bekerja sebagai nelayan dan buruh sementara harga jual hasil nelayan kian hari mengalami inlasi harga jeroan di masa pandemi saat ini, begitu para buruh menurut dia saat ini harus kehilangan pekerjaan akibat adanya pengurangan tenaga kerja dari perusahaan tempat mereka bekerja.

“Mereka ini korban akibat pandemi ini, lihat harga hasil tangkapan nelayan saat ini bahkan nyaris tidak laku dipasaran, begitu juga dengan buruh disini banyak yang sudah hilang pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Payarumbai Yuspadilah mengucapkan terimakasih atas bantuan anggota dewan tersebut. Pasalnya, kini warga desanya tidak dapat berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga, mengingat harga jual getah hasil nelayan yang tiap harinya mengalami penurunan harga tiap harinya.

“Bahkan selain nelayan, buruh kini juga terkena dampak virus ini karena banyak buruh yang kehilangan pekerjaan disini,” ungkapnya.

 

 

Penulis : Son
Redaktur : Emy

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com