Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | BATAM – Pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat lesu, di tambah lagi saat ini masyarakat sedang menjalani puasa Ramadan. Kondisi tersebut membuat Karyawan JNE di Kota Batam, Hasbullah tergugah untuk memberikan bantuan paket sembako. Khususnya kepada warga tidak mampu dan anak yatim.Minggu (26/04/2020) pagi.

Hasbullah pria kelahiran Pekanbaru, 26 September 1984 adalah putra Kelima dari pasangan (Alm) H. Aslahhuddin dan Yuliar. Ia menghabiskan masa kecil di Rumbai, Kota Pekanbaru.Setelah lulus dari sekolah STM, Ia kemudian merantau dan ditempa masa remajanya diperantauan di Kota Batam.

Hari ini Minggu (26/4) Alhamdulillah saya telah melaksanakan pembagian sembako kepada yang berhak, Ini memang bukan acara besar dan Tidak perlu harus menunggu pemerintah, ujar Seorang pengusaha muda ibul kepada detikindonesian.com.

Sebelumnya Hasbullah telah mendata warga lingkungan perumahan sekitar tempat ia tinggal seperti anak yatim, fakir miskin dan orang yang tidak mampu. Sebanyak Puluhan paket sembako telah serahkan Hasbullah kepada masyarakat sekitar lingkungan ia tinggal di Perumahan masebah gading mas B6 no.22 Tiban. Kec. Sekupang. Batam.

“Sekarang banyak warga yang tidak bisa bekerja karena physical distancing yang diberlakukan oleh pemerintah. Karena tidak bekerja, warga tidak mendapatkan penghasilan. Apalagi warga yang tidak mampu. Mereka harus kita perhatikan bersama-sama,” terang ibul yang aktif di comonitas Honda Jazz Club Indonesia Batam (HJCI Batam).

Ibul mengaku apa yang dilakukannya ini dilandasi dengan niat tulus ikhlas. Ia tidak pernah ada pamrih sedikitpun. Ia mengaku melakukannya dari hati. Bukan maksud untuk sombong atau pamer. “Saya justru ingin mempertahankan kebiasaan ini sampai nanti. Saya ingin selalu seperti ini selamanya. Mudah-mudahan, sama tuhan segalanya dimudahkan. Saya ingin terus berbakti dan berbagi dengan sesama yang kurang beruntung,” pungkas ibul.

“Bantuan Sembako ini memang tidak seberapa,Tapi semoga bermanfaat bagi mereka. Saya mengajak warga dan saudara lain yang mampu untuk bersama-sama berbagi rezeki dengan warga tidak mampu yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing, Bulan Suci Ramadan menjadi momen yang tepat bagi kita semua untuk lebih peduli kepada warga yang membutuhkan uluran tangan. Mari saling berbagi,” ajak manajer Tim Futsal Varenti.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : HERY
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com