Sen. Jan 18th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 diwilayah Riau. Gubernur Riau, Syamsuar melakukan peninjauan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dan Terminal AKAP, disebabkan pelaksanaan PSBB, Jumat (24/04/2020).

Syamsuar mengatakan, dalam pelaksanaan PSBB di Pekanbaru sesuai arahan Direktorat Jendral Kementerian Perhubungan agar segera melakukan pemberhentian sementara operasional pesawat dan bus.

“Pada masa PSBB ini, kami himbau kepada petugas untuk tidak ada lagi melakukan kegiatan operasional jasa pengangkutan orang, baik bagi yang datang ke Riau, maupun ke luar Riau,” ungkapnya.

Dijelaskan Syamsuar alasan dilakukan pemberhentian ini disebabkan Riau telah termasuk wilayah transmisi lokas penyebaran Covid-19. Sehingga pada kasusnya, penyebaran virus bisa saja terjadi saat tidak melakukan protokol kesehatan.

“Baik bagi masyarakat Riau yang datang maupun pergi ke luar daerah, statusnya akan menjadi ODP Covid-19, dan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jadi kami harap masyarakat untuk tidak melakukan mudik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini jumlah pasien suspect Corona atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Riau, terhitung sejak 3 Maret- 24 April 2020, totalnya mencapai 253 orang yang masih dirawat.

Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Riau, jumlahnya sebanyak 13.112 orang, dan jumlah positif corona terkonfirmasi sebanyak 36 orang.

 

Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com