Rab. Jan 20th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Gubernur Riau, minta ke Bupati dan Walikota se-Riau untuk manfaatkan lahan kosong, agar ditanam tanaman pangan. Langkah ini upaya antisipasi ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Provinsi Riau.

“Saya minta Bupati dan Walikota se-Riau dapat memanfaatkan lahan yang terlantar agar digunakan untuk ditanam tanaman pangan. Baik itu tanaman padi, jagung, termasuk tanaman singkong,” kata Syamsuar, Jumat (24/4/2020).

Lebih lanjut, Gubri berharap Dinas Pertanian Riau untuk bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota dalam memanfaatkan lahan kosong di daerahnya.

“Kita sudah tanya kesiapan, bibit jagung dan padi sudah disiapkan. Termasuk juga kesiapan sagu sebagai bahan pangan,” tutur Syamsuar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana menambahkan, perusahaan perkebunan di Riau juga diharapkan untuk melakukan antisipasi ketahanan pangan dengan memanfaatkan tanam sela di lahan perkenunan.

“Jadi perusahaan juga bisa tanam jagung dan lainnya di sela-sela tanaman sawit. Begitu juga masyarakat yang sawitnya direplanting untuk memanfaatkan tanaman sela,” katanya.

 

Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com