Sen. Jan 25th, 2021

Kasus Karhutla 50 LP dan 57 Tersangka, Satu Korporasi saat Pandemi Covid-19

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Polda Riau dan jajaran telah menjerat 57 tersangka pembakar lahan.1 kasus koorporasi dan 49 kasus perorangan, total Jumlah itu berasal dari 50 Laporan Polisi (LP) yang kini tengah ditangani Korps Bhayangkara.

”49 kasus Tersangka merupakan perorangan dan 1 kasus korporasi” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Andri Sudarmadi kepada detikindonesian.com, Jumat (24/03/2020).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Andri Sudarmadi mengatakan pihaknya masih upayakan penyidikan kasus karhutla hingga ke persidangan.

Terbaru, andri mengatakan saat ini Ditreskrimsus Polda Riau tengah melakukan penyidikan terhadap satu perusahaan yang beroperasi di Siak. Setidaknya di lahan milik PT itu terjadi karhutla seluas 239,1675 hektare (HA).

Sementara 57 tersangka itu tersebar di seluruh jajaran Polda Riau. Seperti Polres Bengkalis dan Polres Rokan Hilir masing-masing menangani 12 dan 11 laporan polisi dengan jumlah tersangka masing-masing 13 orang tersangka.

Selanjutnya, Polres Inhil terdapat 9 orang tersangka dengan 8 laporan polisi. Kemudian untuk Polres Inhu ada 2 LP dan 4 tersangka, Polres Siak 3 LP dan 4 orang tersangka, Polres Meranti ada 4 LP dan 4 tersangka.

Lalu, Polresta Pekanbaru kini menangani 3 LP dengan 4 tersangka. Untuk Polres Dumai kini menangani 4 LP dan 4 tersangka. Terakhir Polres Pelalawan kini menangi 1 LP dengan 1 tersangka.

“Total 50 kasus yang di tangani kepolisian, proses sidik, 9 kasus, dan proses tahap 1 jumlah 30 kasus, Untuk P21 Jumlah 2 kasus dan proses tahap 2 jumlah 9 kasus, tandasnya.

kegiatan Satgas Gakkum Karhutla Ditreskrimsus dan Jajaran Polda Riau, update sampai dengan Hari Jumat Tgl 24 April 2020.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : HERY
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com