Sen. Jan 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU- Jelang peringatan hari jadi Permasyarakatan ke-56, Kanwil Kemeterin Hukum dan HAM Riau dan Lapas Kelas IIA Pekanbaru gelar kegiatan bakti sosial menyerahkan ratusan paket bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 , khususnya  bagi masyarakat yang tidak mampu di sekitar area lembaga permasyarakatan kelas IIA Pekanbaru. kamis (23/04/20) pagi.

Kegiatan menyalurkan bantuan berupa paket sembako ini di gelar di halaman lapas kelas IIA Pekanbaru, dan mengundang warga sekitar yang telah terdata sebelumnya dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Asimilasi.

Kegiatan penyerahan dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Lucky Agung Binarto, didampingi sejumlah pejabat setingkat Kepala Divisi, dan beberapa pegawai lainnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Lucky Agung Binarto mengatakan, Kegiatan hari ini adalah pemberian sembako kepada masyarakat di sekitar Lembaga Permasyarakatan kelas IIA pekanbaru,” jelasnya.

*Penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian dari jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, untuk masyarakat yang terkena dampak Corona. Yang sedang mewabah di Pekanbaru,akibatnya banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi pasca Covid-19,”ucap Lucky

Lucky menjelaskan,Tidak hanya sembako, pihak Kemenkumham juga menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan (alkes) seperti masker.

Menariknya, produk yang disumbangkan merupakan hasil karya WBP yang saat ini berada di dalam lapas/ rutan seluruh pekanbaru. Hal ini, lanjut lucky, menjadi bukti nyata kontribusi Kemenkumham beserta WBP dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah WBP sudah bisa memproduksi masker dan dan APD lainnya secara masal, sehingga saat ini stoknya cukup dan bisa dimanfaatkan masyarakat yang belum memiliki perlengkapan yang memadai,” urainya.

Setelah Pembagian sembako kegiatan disusul dengan pembagian masker kepada warga yang melintas didepan Lapas kelas IIA pekanbaru.

Lucky menerangkan, Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, kopi, teh dan mie instan di berikan kepada masyarakat di sekitar lapas yang mebutuhkan serta beberapa WBP yang sedang menjalankan program asimilasi di rumah, bantuan pada kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela pegawai lapas dan Rutan Pekanbaru.

Semoga sembako yang kami serahkan bisa meringankan beban masyarakat dan WBP kami yang sedang menjalankan asimilasi dan integrasi sehingga mereka tidak kembali tergoda melakukan tindak kriminal,” harap Lucky.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com