Kam. Jan 21st, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – PT. Dexa Medica serahkan sejumlah paket bantuan berbentuk obat-obatan untuk penanganan pasien positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) diwilayah Pekanbaru, kepada Polda Riau, Sabtu (18/4/2020) sore.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sabtu (18/4/2020) sore saat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, mengatakan bantuan ini langsung diterima pihaknya dari PT. Deksa khusus untuk penanganan pasien positif Covid-19 dan PDP.

“Bantuan ini ada sebanyak 5 item yang diserahkan PT. Dexa Medica ke Polda Riau melalui posko Relawan dari Gugus Tugas untuk disalurkan kembali ke rumah sakit khusus yang menangani pasien Covid-19 atau yang PDP,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, obat-obatan yang diperbantukan oleh PT. Dexa ini bagi pasien positif Covid-19 dan PDP sebanyak 5 Item ini. Cukup memenuhi kebutuhan dengan jumlah pasien 100 orang. Untuk disalurkan, kata Kapolda pihaknya akan kordinasi kembali kerumah sakit.

“Kita akan kordinasi kembali ke Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit untuk menyalurkan obat-obatan ini. Kita akan sama-sama serahkan. Berharap, upaya kita ini untuk menyembuhkan para pasien saat ini yang kondisinya positif covid-19 dan yang PDP,” terang Kapolda.

Adapaun jenis obat-obatan ini, seperti Klorofi, Ajitrofisin Hidro Klorofil sebagai mana obat yang diproduksi dan disalurkan untuk penanganan pasien yang sakit Covid-19. Menurut Kapolda, obatan ini yang dicari masyarakat dan tim medis kesehatan untuk pengobatan.

“Alhamdulillah hari ini sudah diterima. Untuk pendistribusian kedaerah, kita juga akan kordinasi kembali kepihat terkait. Untuk proses penyaluran obatan bagi pasien tentunya ada pembagian tahapannya,” tutur Kapolda.

Kapolda berharap, bantuan ini tidak berhenti disini saja melainkan akan kelanjutannya dikemudian hari sesuai tahapan-tahapan pengobatan terhadap pasien.

“Tentunya obat ini sangat dibutuhkan sesuai kebutuhannya bagi pasien,” singkat Kapolda.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com