Rab. Jan 27th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Jumlah kasus positif penderita virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau bertambah 2 orang, satu orang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Satu orang lagi berasal dari Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial A (64) warga Kabupaten Inhil dan HHH (28) warga Kecamatan Tampan,Kota Pekanbaru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi mengatakan, dari hasil tracking terhadap A. Pihaknya mengetahui, bahwa yang bersangkutan sebelumnya tidak pernah bepergian ke luar kota.

Namun, informasinya, tuan A ini pernah berkontak dengan tetangganya yang pernah kembali dari Malaysia.

”Setelah diketahui, kami bersama dinas kesehatan Inhil langsung melakukan tracking kepada istri, anak, dan tetangganya,” ucap dr Indra Yopi.

Indra Yopi menjelaskan tuan A ini merupakan orang yang berstatus sebagai pasien dalam pemantauan (PDP).

”Tuan A meninggal beberapa hari lalu, hari ini kami dapat hasilnya dari pusat,” terang dia.

Untuk pasien HHH, sebut dokter, pihaknya menduga terjangkit karena Kecamatan Tampan merupakan zona merah di Pekanbaru.

Secara Demografis, jelas Indra Yopi, Kecamatan Tampan paling banyak menyumbang pasien positif maupun PDP di Pekanbaru.

”Ini yang kami harapkan, agar dapat berdiam diri dirumah. Untuk memutus mata rantai penyebaran virusnya,” terang Yopi.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : HEN
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com