Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kota Pekanbaru segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat 17 April 2020. Sebelum diberlakukan, Pihak kepolisian hari ini melakukan operasi razia pengendara,”pra PSBB”.

Dalam kegiatan ini kita melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker. Ini merupakan kegiatan kepolisian untuk menghimbau “pra PSBB,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra, Kamis (16/4/2020).

“Razia ini dilakukan sepanjang jalan Jenderal Sudirman seperti depan Purna MTQ dan depan Pos Gurindam 9”.

Dalam giat ini, Polresta Pekanbaru melibatkan sebanyak 60 personil. Selain melakukan razia masker, pihak kepolisian melakukan penertiban penumpang.

Dimana dalam aturan PSBB kendaraan nantinya hanya boleh berpenumpang 50 persen dari volume penumpang. Misalnya mobil baris tiga yang bisa membawa 8 orang kini dibatasi maksimal menjadi empat orang penumpang.

“Bagi kendaraan yang tidak mengikuti aturan protokol diminta untuk kembali ke rumah untuk melengkapi masker dan mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan pra PSBB ini dilakukan untuk melakukan sosialiasi dan mengedukasi pengendara. Kita memberi edukasi sebelum di berlakukan PSBB di kota pekanbaru.

Agar kedepannya Setelah di edukasi para pengendara dapat menyadari tentang wajibnya menggunakan masker dan menjaga jarak penumpang,tutup Emil.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : HERY/DAV
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com