Ming. Jan 17th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Sidang lanjutan mantan karyawan Perusahaan anak Pertamina BUMN yang menggugat PT. Alam Insan Fortuna (PT. Alif), akhirnya ditunda. Untuk kedua kalinya, pihak tergugat mangkir dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, lalu.

“Sebelumnya, saat gelar sidang pertama, tergugat mangkir tanggal 14 April 2020. Untuk sidang yang kedua ini, perusahaan kembali mangkir,” ungkap Kuasa Hukum, Muhajirin kepada detikindonesian.com, Selasa (14/4/2020).

Pantauan dilapangan sidang lanjutan yang di Ketuai Hakim Basman, SH, MH, kembali menunda sidangnya pekan depan. Karena pihak perusahaan PT. Alif sudah pindah dan tidak beralamat di Pekanbaru. Informasi ini didapat dari salah seorang utusan perusahaan.

Menurut Muhajirin, pihaknya tampil optimis dan meraih kemenangan dalam menghadapi proses persidangan kliennya itu. Mangkirnya perusahaan yang kedua kalinya di sidang PN Pekanbaru, kemaren, membuat point utamanya untuk dipersidangan pekan depan.

“Akan tetapi, pihak pengadilan sudah memanggil secara patut kepada tergugat. Seolah menghidar dari jeratan hukum. Informasi yang didapatkan, lalu, perusahaan tidak berkantor di Pekanbaru,” terang Muhajirin yang didampingi Syahidilayuri.

Sementara itu, Muhajirin menemukan adanya kejanggalan dalam keterangan di persidangan seolah-olah memberikan informasi palsu. Dia tegaskan, kasus ini terbukti salah dimata hukum, terbukti dengan ini mereka tidak ingin memperjuangkan haknya didepan hakim.

“Hakim sudah putuskan, bahwa sidang ini akan dilaksanakan Selasa (21/4/2020) pekan depan. Kita tunggu hasil keputusan hakim apa mungkin pihak tergugat mangkir lagi,” tutup Muhajirin.

Usai sidang ditunda, awak media melakukan pengecekan alamat kantor perusahaan Jalan Tanjung Datuk, Depot Pertamina Siak, Sungai Duku, Pekanbaru Provinsi Riau. Ternyata PT. Alif diyakinkan masih berkantor disana sebagai rekanan dari PT. Elnusa Petrofin.

Dari informasi yang didapatkan, bahwa PT. Alif masih beroperasi dan berkantor di Pertamina TBBM Sungai Siak Pekanbaru.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com