Rab. Jan 27th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Ditengah upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mencegah penyebaran Covid-19. Aparat, masih temuka adanya kegiatan masyarakat yang nekat beroperasi mengindahkan Surat Edaran (SE) Gubri. Salah satunya, komplek perumahan kost-kostan Jundul Baru, Jalan Kuantan Raya, lalu.

Kegiatan itu, tercium oleh personil Satpol PP Provinsi Riau, dan langsung mendatangi tempat kost-kostan bebas di perumahan Jundul Baru Jalan Kuantan Raya. Tak lama melihat aparat datang, mereka berhamburan dan menutup aktifitasnya.

Kasatpol PP Provinsi Riau H. Zainal Z melalui Kabid Operasi Dedy Herman Rasyid, Kasi Trantibum Tranmas Eka Dinata, S.Sos, Senin (13/4/2020) malam, mengatakan sangat menyayangkan masih adanya kegiatan (keramaian).

“Untuk kawasan Jondul Baru kami temukan masih buka, cuma saat didatangi mereka berhamburan menutup rumah. Ini sangat kita sayangkan, karena tidak mengindahkan himbauan dari Surat Edaran (SE) Pemerintah,” ujar Eka.

Untuk lokasi yang menjadi sasaran patroli bersakala besar personil, kata Eka banyak tersebar dibeberapa tempat diwilayah Kota Pekanbaru. Diantaranya, Puja Sera 168, cafe remang-remang SMR, Nauli cafe, di Jalan M Amin hingga Stadion Utama.

Kemudian, tim bergerak kembali ke wilayah Panam, tempat-tempat hiburan malam karoke. Disana, aparat tidak menemukan adanya tanda-tanda kegiatan masyarakat.

“Selama kegiatan patroli, kita juga memberi himbauan kepada sejumlah cafe, puja sera, warung remang dan warnet. Disini juga masih kami temukan beberapa masyarakat yang masih berkumpul,” terang Eka.

Disela-sela patroli ini, Eka menuturkan pihaknya tetap memberikan arahan pentingnya untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah dan menjaga jarak (Social Distancing). Untuk yang berkumpul dicafe atau rumah makan, sambung Eka, hendaknya dapat membungkus makanannya.

“Ini tujuannya untuk kepentingan kita bersama juga guna menghindari penyebaran Covid-19 dan memutuskan mata rantainya,” akui Eka.

Sementara itu, dalam kegiatan patroli malam gabungan dengan aparat kepolisian. Pihaknya juga menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kerlgiatan gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

“Kita akan tindak lanjuti laporan ini satu persatu. Terutama berkaitan himbauan Gubri terhadap waspada Covid-19 yang belum di indahkan dikalangan usaha,” pungkas Eka.

 

Penulis : Hery
Radaktur : Emy

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com