Sab. Jan 16th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | RENGAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih akan terus memperpanjang sistem belajar online atau daring hingga akhir bulan April ini.

Sebelumnya Disdikbud Inhu sendiri telah memberikan waktu belajar dari hingga 15 April ini, namun melihat kondisi epedemi virus corona yang hingga saat ini belum kunjung berakhir jadwal itupun ditambah.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau, akhirnya kita memutuskan untuk jadwal belajar daring akan diperpanjang hingga 30 April ini,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Erlina Wahyuningsih saat konferensi pers harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Selasa (14/4/2020).

Konferensi pers dilakukan bersama juru bicara gugus tugas Jawalter Situmorang dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Inhu.

Bahkan menurut Erlina, untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona pihaknya juga sudah mengeluarkan surat tentang pemberitahuan pelayanan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona.

Salah satunya menyampaikan pembatalan pelaksanaan ujian nasional jenjang SMP/MTS tahun 2020 sebagai tindak lanjut surat edarat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Untuk diketahui jumlah satuan pendidikan di Inhu setingkat SD/MI adalah 324 dengan jumlah peserta didik sebanyak 59.354 orang, setingkat SMP/MTS sebanyak 94 unit dengan jumlah peserta didik sebanyak 22.891 orang, setingkat PAUD/TK 326 unit dengan peserta didik 8.511 orang dan setingkat PKBM 3 unit dengan total 1.766 orang.

“Terkait bencana corona ini, akan disalurkan bantuan beras dari Korpri kepada 323 orang pedagang kantin di sekolah,” kata Erlina

 

Penulis : Son
Redaktur : Emy

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com