Sel. Jan 26th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Pelaku jaringan narkotika jenis sabu dan ekstasi, kembali diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau diwilayah Jakarta Selatan, kemaren. Satu orang tersangka Bony (51) warga Medan, berhasil diamankan sebagai penerima barang haram sabu seberat 11,71 gram dan 59 ekstasi.

Kepala BNN Riau Brigjen Untung Subagyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Kompol Khodirin, Senin (13/4/2020) sore, mengatakan tim koordinasi dengan BNN DKI Jakarta guna mengungkap kasus pengiriman narkoba.

“Sistem pengungkan kasus ini, hampir sama dengan pengungkapan kasus 2 kilogram ganja kering di Denpasar, Bali. Caranya juga dengan controlled delivery,” ujar Khodirin.

Terhadap barang haram tersebut, kata Khodirin, dikirim melalui jasa pengiriman (ekspedisi) dari kota Pekanbaru, ditengah pandemi Covid-19. Selanjutnya, BNN Riau koordinasi dengan BNN DKI Jakarta, aparat melakukan penyelidikan lewat Controlled Delivery (CD) terhadap alamat yang tertera di paket.

Tim yang sudah mengantongi alamat yang tertera dengan resi pengiriman paket narkoba tersebut. Langsung menghubungi nomor kontak penerima paket yakni di Apartemen Gading Nias, Tower Dahlia, Lantai GNK, Jakarta Utara.

“Lalu tim menunggu calon penerima di lobby apartemen. Lalu penerima (pelaku,red) dan temannya datang dan menerima paket. Pada saat itulah, tim BNNP DKI Jakarta mengamankan dua orang tersebut,” kata Khodirin.

Sementara itu, aparat menggiring pelaku dan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara, pemesan barang ini inisial A (DPO) yang berada di Depok. Tim juga tengah memburunya.

Atas perbuatan pelaku ini, dikenakan dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009, tentang narkotika.

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com