Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dalam rangka penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Relawan Covid-19 Universitas Unri mendistribusikan hand sanitizer yang diproduksi sendiri kepada masyarakat.

Hal itu dibenarkan Ketua Satgas Bencana UNRI, Iwantono.”Ya. Para Relawan Covid-19 UNRI sudah bekerja untuk membantu membuat hand sanitizer yang akan didistribusikan kepada masyarakat dalam wabah Corona saat ini,” katanya di Pekanbaru, Minggu (12/4/20).

Pendistribusian ratusan hand sanitizer itu, lanjut Iwantono diberikan dibeberapa titik, yakni 6 puskesmas di Pekanbaru dan 5 puskesmas di Kabupaten Meranti masing-masing mendapatkan 15 botol hand sanitizer, Terminal AKAP 30 botol, Riau Pos (untuk wartawan) 30 botol, Pelabuhan Sei Duku dan Button masing-masing 25 botol.

Iwantono mengaku, dalam pembuatan handsanitzer yang diproduksi di Laboratorium MIPA UNRI, Relawan Satgas Siaga Bencana bekerjasama dengan Kagama Riau.

Disisi lain, salah satu anggota Relawan Covid-19 UNRI, Dicky Andesta mengaku selain membuat sejumlah Alat Pelindung Diri (ADP), tim nya juga membuat video edukasi terkait pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Dengan adanya tim Relawan dari UNRI semoga bisa membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Corona. Semoga Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat Riau bisa beraktivitas seperti dulu,” harapnya.

Dicky mengaku, selain hand sanitizer, Relawan Covid-19 UNRI juga akan membuat masker kain, hand shop, disinfektan dan hand washer yang juga akan diberikan kepada masyarakat.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : OSU
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com