Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Sangsi tegas akan diberikan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nekad pulang kampung atau mudik, ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi  mengatakan santi tegas ini  tidak hanya ditujukan bagi pejabat ASN  Namun akan diberlakukan bagi pegawai non ASN.

”Sanksi tegas ini sesuai dengan peraturan pemerintah dan perundangan undangan yang berlaku bagi ASN,” ucap Syamsuar  Kamis (9/4/2020) di Gedung Serindit, Kantor Gubernuran.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi menjelaskan,larangan mudik ini sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Pemerintah  melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait Surat Edaran (SE) larangan mudik bagi Aparatur Sipili Negara (ASN).

Peraturan ini sudah  tertuang dalam SE Menpan-RB Nomor 36 tahun 2020, tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan atau Kegiatan Mudik bagi ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19),”jelasnya Gubri.

Gubri Syamsuar menegaskan, jika ada ASN dan non ASN yang nekat  pulang kampung disaat Hari Raya Idul Fitri nanti akan mendapatkan sangsi tegas sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pusat.

Surat edaran ini sudah disebarkan Pemerintah Pusat  ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta Kota seluruh Indonesia.

“Surat Edaran Pemerintah Pusat sudah disampaikan para ASN dan non ASN untuk tidak mudik di mudik di Lebaran nanti,”tegas Syamsuar.

Syamsuar menambahkan,larangan ASN dan non ASN mudik ini merupakan salah satu langkah agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

”Tujuannya juga, kepada ASN yang tidak mudik ini. Nantinya akan ikut mengatasi perkembangan Covid-19 di Riau,” ungkap Gubri.

Gubri berharap agar para ASN dan non ASN mematuhi peraturan bersama agar penyebaran Virus Corona tidak berkembang di Provindi Riau.

“Meminta ASN,Non ASN dan masyarakat tetap menjaga jarak saat berada ditempat-tempat keramaian, tidak lupa menggunakan masker dan selalu mencucitangan dengan sabun,”hapanya Syamsuar.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : SAT

Redaktur : EMI

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com