Ming. Jan 17th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Disaat masyarakat dan pemerintah Provinsi Riau dilanda wabah penyebaran Covid-19, dan mengupayakan pencegahannya. Kini tambah lagi adanya informasi tentang adanya kenaikan harga sembako.

Hal ini terang sampai ketelingan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Menurut dia, hal ini harus ditindak lanjuti kebenarannya agar tidak terjadi kecemasan ditengah-tengah masyarakat.

“Kita minta semua pihak, dalam situasi ini memiliki kesadaran bersama. Dan dalam situasi seperti sekarang ini, diperlukan kesadaran kita bersama,” kata Agung, Rabu (8/4/2020).

Proses pendistribusian sembako, Agung mengatakan hal itu sudah diatur undang-undang tentang pangan. Menyikapi adanya kenaikan harga ini, pihaknya semua Kapolres hingga serse diminta untuk segera menindak lanjuti sampai tuntas.

“Saya minta masalah sembako diselesaikan dua hari ini,” tegas Agung.

Menurut Kapolda, ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini, masalah yang harus diurus tidak hanya masalah sembako. Tetapi bagaimana menjaga harapan dan perasaan semua pihak, terkhusus bagi masyarakat.

“Tentu dengan ini koordinasi tidak hanya¬† diperlukan untuk menjaga stabilitas dan harga sembako. Tetapi juga menjaga harapan dan perasaan bagi semua pihak,” sebut Agung.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Andri Sudarmadji mengakui, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya penimbunan sembilan bahan pokok (Sembako) di Provinsi Riau.

Menurut Andri pasal yang diterapkan bagi pihak yang nekad melawan hukum, yakni dapat dijerat pasal 107 UU nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan.

“Ancamannya pelaku jika terbukti adalah 5 tahun penjara. Selain kurungan penjara, pelakunya juga akan dikenakan denda sebesar Rp50 Milliar,” pungkasnya.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com