Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | KUANSING – Dusun Penghijauan Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean Kuansing melakukan penyemprotan ditempat-tempat umum untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (8/4/20).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dusun, Suhardi saat dikonfirmasi tim DetikIndonesian.com. Ia mengatakan aksi penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan terutama pada fasilitas umum.

“Ya. Kami tadi melakukan aksi penyemprotan disinfektan ditempat-umum seperti masjid, sekolah, warung,” jelasnya.

Suhardi mengaku, aksi penyemprotan ini terlaksana atas kerjasama sesama penduduk Dusun Penghijauan.

“Untuk mencegah dan melindungi masyarakat setempat, kami Dusun Penghijauan sepakat untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pagi ini. Ini sudah kali ke tiga kami melakukannya,” lanjutnya.

Disini lain, Ketua RT 02 Eri mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan Tim Kesehatan Desa Pasarbaru dalam penanganan Covid-19.

Ia mengaku masyarakat Dusun Penghijauan sudah faham dan menerapkan aturan yang diberlakukan pemerintah.

“Masyarakat disini mau mengikuti aturan. Mereka yang baru pulang dari luar kota sudah berinisiatif sendiri untuk melaporkan dirinya kepada tim kesehatan di desa,” ungkapnya.

Eri menghimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah, melakukan social distencing, sering cuci tangan dengan sabun, pakai masker jika keluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat.

Ditempat yang sama, Hariadi Noprison sebagai pemuda di Dusun Penghijaun mengaku akan terus berupaya dan bersinergi dengan aparat untuk melakukan aksi yang bisa menghambat penyebaran Virus Corona.

“Kami siap membantu untuk aksi melawan Corona. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semua kembali beraktivitas seperti dulu,” tutupnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : OSU

Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com