Kam. Jan 21st, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Hari ini Provinsi Riau telah menerima bantuan sebanyak 8.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.800 rapid tes yang dikirim langsung dari Jakarta. APD ini dibawa melalui Pesawat Hercules milik TNI AU dan tiba di Lanud Roesmin Nurjadin siang tadi.

Bersamaan dengan itu, Provinsi Riau juga mendapatkan bantuan APD dari PT. Indah Kiat sebanyak 300 APD.

“Kita sudah menerima 8.500 APD dan 4.800 rapid test yang nantinya akan langsung kita distribusikan ke darah-daerah se Provinsi Riau,” kata Gubernur Riau, Syamsuar saat menerima secara simbolis APD di Gedung Daerah, Selasa (7/4/2020).

Gubri Syamsuar mengaku, bantuan APD ini sangat bermakna bagi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Dilanjutkan Syamsuar, APD Ini diharapkan bisa membantu perlindungan diri tenaga medis dan akan langsung disampaikan kepada rumah sakit diseluruh Provinsi Riau yang menangani pasien Covid-19.

“Rumash sakit dan pasien yang positif sangat menunggu APD ini,” ujarnya.

Hadir dalam penerimaan APD tersebut Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovie, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Rizki, Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi, Danrem 031/WB, Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru, Marsama TNI Ronny Irianto Moningka.

 

Penulis : Osu
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com