Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | BATAM – Penyebaran virus corona (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, terutama di Batam, membuat sejumlah permukiman di Batam berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Warga RW 10 Perumahan Tiban Bukit Asri, Kelurahan tiban baru, kecamatan Sekupang, Kota Batam, misalnya, mereka menggalang dana untuk membeli alat penyemprotan, meski biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Menurut Al Azahari, Ketua RW 10 , penyebaran wabah Corona yang kian signifikan membuat warga gelisah.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan mereka lakukan secara mandiri, Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga dan jln utama yang ada di perumahan Tiban Bukit Asri.

“Hari ini minggu (05 april 2020) kita fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar dengan alat penyemprotan dan dibawa dengan mobil Ambulan yayasan masjid jabal rahmah Tiban Bukit Asri, Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga,” imbuhnya.

Al Azahari menegaskan kegiatan sosial ini bekerja sama dengan ibu2 kader posyandu bougenville IX, dimana ibu2 kader ini meracik cairan obat desinfektan.

Lanjut nya, kegitana ini akan dilakukan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus corona. Selain itu kita juga akan fokus pada kegiatan sosial lainnya di lingkungan RW 10 dan sekitarnya.

Selain dengan melakuakan penyemprotan desinfektan untuk memutus mata rantai virus ini, kami juga melakukan penjagaan keamanan di pintu masuk perumahan.
“Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang bersama2 berswadaya menyumbang untuk pembelian alat penyemprotan dan obat desinfektan.

Menurut seorang warga (wendi), kegiatan ini sangat positif dilakukan mengingat wabah virus ini tak mengenal usia dan kalangan, apalagi kegiatan itu dilakukan secara mandiri.

“Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya membuat kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : HERY
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com