Rab. Jan 27th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Ganja kering sebanyak 4 kilogram gagal diterbangkan melalui Terminal Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, kemaren. Pasalmya, petugas Avsec lebih dulu mengetahui saat pemeriksaan barang ekspedisi melewati mesin Xray.

Data yang berhasil didapati, barang haram tersebut diketahui oleh petugas Avsec Bandara SSK II Pekanbaru, saat pemeriksaan melawati mesin Xray. Curiga dengan tampilan bentuk paketnya, petugas lantas memeriksan isi paket dua kardus yang dibungkus rapi. Ternyata isinya ganja kering.

Executive General Manager, Angkasa Pura II, Yogi Prastio, saat dikonfirmasi, Sabtu (4/4/2020) siang, mengatakan pihaknya telah menyerahkan barang haram tersebut ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau.

“Temuan itu (ganja,red) semalam. Saat pemeriksaan barang-barang digudang cargo ekspedisi melalui mesin Xray. Saat ini ganja itu sudah kita serahkan ke BNN Provinsi Riau,” ungkap Yogi.

Saat dibuka, ternyata benar isi paket tersebut ganja kering. Total paket yang ditemukan oleh petugas setelah dilakukan penimbangan, seberat 4 kilogram.

Terpisah, Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau, Kompol Khodirin, membenarkan adanya temuan 4 kilogram ganja kering. Barang tersebut didapati tengah berada di Terminal Cargo Bandara SSK II Pekanbaru.

“Kita masih melakukan penyelidikan terhadap 4 kilogram ganja kering, guna mendapati pemilik aslinya. Paket ini rencananya akan dikirim ke Bandung dan Bali,” pungkas Khodirin.

 

Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com