Jum. Jan 22nd, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Jumlah pasien yang positif covid-19 (Corona) diwilayah Provinsi Riau 2020, kian bertambah 4 orang. Saat ini total semuanya sudah menjadi 7 kasus yang positif, 6 orang yang dirawat dan 1 pasien lainnya sudah dipulangkan karena dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau Indra Yopi, Kamis (2/4/2020) sore, membenarkan adanya penambahan jumlah 4 kasus pasien yang positif covid-19 diwilayah Provinsi Riau.

“Benar, jumlah total semuanya ada 7 pasien yang positif covid-19. Ada 6 diantaranya yang dirawat dan 1 pasien sudah dipulangkan karena sembuh,” katanya.

Sementara ini, jumlah PDP saat ini sudah ada 119 diantaranya ada 79 yang dirawat 38 sehat dan sudah dipulangkan dan 2 lagi meninggal dunia. Kemudian yang ODP ada 20.004 diantaranya 1.906 sudah selesai pemantauan.

Pasien 4 yang positif itu, adalah inisial DS (54) warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Dia memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit (Sumatera Barat) pada tanggal 23 Maret 2020.

Kemudian, pasien R (58) warga Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien ini memiliki kontak dengan suaminya yang berstatus PDP, tapi hasil uji swab dari sang suami adalah negatif covid-19.

Selanjutnya, pasien SA (61) yang warga Bogor, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Dia memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit (Bogor) pada tanggal 12 Maret 2020.

“Terakhir pasien 7 positif covid-19 di Riau adalah RBT (50) warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Dia juga memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit (Jakarta) pada tanggal 13 Maret 2020,” terangnya.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com