Sen. Jan 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta agar para lurah dan kepala desa melakukan penyuluhan Virus Corona (Covid-19) sampai pada tingkat RT/RW hingga masyarakat terbawah.

“Itu bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada semua masyarakat Riau agar mengetahui dampak dan bahaya dari virus yang saat ini menyebar,” kata Gubri Syamsuar saat siaran pers di Gedung Daerah Balai Seridit, Senin (30/3/20).

Untuk itu, Gubri mengharapkan kepala desa, kader desa, tokoh masyarakat dan instansi terkait berbaur untuk mensosialisasikan betapa pentingnya penanganan penyebaran Covid-19.
“Sebisa mungkin kita harus membuat seluruh rakyat sampai ketingkat RT/RW mengerti akan dampak dan penyebaran virus ini,” terang Gubri Syamsuar.

Dilanjutkan Gubri, diminta kepada Kepala Desa atau kader terkait harus menguasai dan mengetahui gejala Covid-19 dan langkah untuk menghentikan penyebaran virus agar masyarakat bisa paham dan sosialisasi yang diharapkan dapat berjalan lancar.

Dengan mensosialisasikan bagaimana bahaya Covid-19 sampai kelapisan terbawah masyarakat, Gubri harapkan langkah ini bisa mengurangi penyebaran Corona.
“Hal yang paling mudah kita sosialisasikan ke masyarakat mulai dari menerapkan mengurangi keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun,” terang Gubri.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : OSU

Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com