Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM – Memberi nama anak yang baru lahir dengan sebuah peristiwa yang terjadi pada masanya merupakan salah satu budaya masyarakat Jawa. Hal itu juga dilakukan oleh orang tua bayi yang lahir pada 17 Maret 2020, ketika virus Corona (COVID-19) telah menyebar di Indonesia.

Dalam gambar yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @oinkbundell pada 23 Maret, pemilik akun mengunggah gambar berisi pengumuman tasyakuran atas kelahiran bayi perempuan sebagai anak ke-3 kedua orang tua tersebut.

Dalam gambar tersebut juga tertulis nama yang diberikan orang tua kepada anak, yaitu Siva Korona. Nama anak tersebut pun menarik perhatian warganet. Beberapa warganet pun menebak-nebak arti dari nama anak tersebut dan alasan mengapa kedua orang tuanya memberi nama itu.

“Parents nowdays,” tulis pemilik akun @oinkbundell dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 642 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

“Di situ ditulis Siva Korona. Kalau dalam bahasa Arab, Syifa atau Shifa berarti penyembuh. Mungkin doa ortunya dengan lahirnya si anak bisa jadi jalan sembuh bagi pasien Corona. Mencoba berbaik sangka aja,” tulis akun @jnnnisa.

“Korona nama yang indah kok. Corona atau crown kan artinya mahkota. Selain mengenang pandemi COVID-19,” komentar @affandymurad.

“Untung Corona, kalau pas wabah flu babi gimana namanya ntar,” tambah @septianaaps.

“Kayak temen SD gue namanya Krismon gara-gara lahir pas krisis moneter 98,” ungkap @Wahyucliana.

“Baru aja kmaren kepikiran, ada nggak ya orang Indonesia buat nama anaknya korona,”cuit @dessypurnamasr.***(suara.com)

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com