Sen. Jan 25th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM|PEKANBARU – Beredar isu kabar penutupan pasar tradisional sementara di kota Pekanbaru, ternyata salah. Kondisi seperti ini sangat rentan terjadi ditengah penyebaran virus Covid-19, segelintir orang manfaatkan kesempatan itu dengan menebarkan isu palsu.

Hal ini dibantah langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP), Ingot Ahmda Hutasuhut, Rabu (25/3/2020). Dia menuturkan bahwa masyarakat tidak perlu panik dengan adanya isu penutupan pasar.

“Saya tidak tahu dari mana informasi itu. Yang pasti pasar tradisional tidak ada agenda penutupan, karena menyangkut kebutuhan publik,” ucap Ingot.

Menurut dia Disperindag menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19 disetiap pasar-pasar tradisional. Sekarang ini, kata Ingot Pekanbaru masih status tanggap darurat.

“Justru kita ini mengagendakan melengkapi fasilitas pencegahan Covid-19 di pasar,” kata Ingot.

Dengan adanya isu tersebut, Ingot menginginkan masyarakat jangan cepat panik terhadap informasi yang beredar. Menurut Ingot, hingga saat ini, pasar tradisional di Kota Pekanbaru masih buka seperti biasa dan tidak ada penutupan.

“Masyarakat jangan panik. Perdagangan di pasar sampai hari ini masih kita layani. Cuma masyarakat baik pedagang maupun pembeli tentu sama-sama kita jaga diri. Karena kondisi ini tidak bisa di sepelekan,” terang Ingot.

Lebih lanjut, DPP terus melakukan sterilisasi terhadap pasar. Dinas itu juga menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan bagi masyarakat di lingkungan pasar.

 

Penulis : Hery
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com