Ming. Jan 17th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | RENGAT – Terhitung hari ini Senin (23/3) sampai waktu yang belum dapat ditentukan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat, adakan sistem jengguk menggunakan vidio call.

Vidio call melalui jejaringan media sosial Whatsapp ini, merupakan trick dari Rutan Rengat untuk menangkal peredaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Rutan Rengat Fauzi Harahap mengatakan, layanan vidio call tersebut dimulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 15.30 Wib melalui jejaringan sosial Whatsapp.

“Nanti bagi para keluarga yang ingin vidio call itu, akan disambut langsung oleh petugas lalu disampaikan kepada warga binaan kita,” kata Fauzi kepada wartawan Senin (23/3/2020).

Fauzi menyebutkan, setia masing-masing warga binaannya diberikan waktu 10 menit per orang dengan menggunakan komputer yang telah disediakan.

“Dengan cara menelpon nomor hotline yang telah kami sediakan 0852-6417-0036,” katanya.

Untuk rutan kelas II B Rengat sendiri terdiri dari 604 warga binaan yang sejak 18 Maret lalu meniadakan jam besuk hal itu merujuk surat edaran dari kementerian hukum dan ham untuk pencegahan Covid-19.

 

Penulis : Son
Redaktur : Emy

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com