Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM |PEKANBARU – Polemik pengadaan pembelian mobil dinas untuk empat pimpinan dewan di Riau menuai protes dan penolakan dari berbagai elemen, di karenakan anggaran yang terlalu mahal.

APBD 2020 merencanakan pembelian 9 unit mobil dinas dengan pagu anggaran senilai Rp10,4 milyar, terdiri dari 1 unit jeep land cruiser, 3 unit jeep prado, 3 unit sedan Camry dan 2 unit Micro Buss.
anggaran sebesar 10 milyar yang dianggarkan untuk pembelian mobil dinas baru untuk Pimpinan Dewan di DPRD Riau dinilai memang terlalu mahal.ucap Eet.

Menanggapi sederet protes yang terus masuk, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan alias Eet meminta Pemprov Riau membatalkan pengadaan mobil dinas tersebut.

Menurut politikus Partai Golkar Riau Indra Gunawan, dia juga menilai jika anggaran tersebut memang terlalu tinggi dan menyakitkan hati masyarakat riau

Saya tidak setuju beli mobil baru, mobil lama masih bagus dipakai kok untuk apa lagi dibeli mobil baru untuk pimpinan dewan itu artinya menyakiti  rakyat kecil. Dana sebesar itu,lebih baik untuk keperluan lainnya seperti meningkatkan pelayanan pendidikan dan meningkat usaha UMKM,”tambah lagi saat ini kita Riau sedang menghadapi wabah corona kata Eet kepada detikindonesian.com sabtu 21/3/2020.

“Memang ada aturan yang mengatakan jika bisa ganti kendaraan setiap lima tahun sekali. Tapi kalau masih bagus. saya rasa tidak perlu,” ucapnya

Legislator Dapil Bengkalis ini berencana akan datang ke Kantor Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah Riau (BPKAD Riau) secepatnya untuk mendesak membatalkan mobil dinas untuk empat orang pimpinan DPRD Riau.

Saya akan datang ke BPKAD untuk berkoordinasi agar segara membatalkan pembelian mobil baru untuk mobil dinas pimpinan dewan, dan kedepen nya sama sama kita pantau pengadaan mobil tersebut “proses lelangnya”pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis       : SAT/HERY

Redaktur   : EMI

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com