Sen. Jan 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM| PEKANBARU – Usai geledah rumah seorang pengusaha di Pekanbaru, inisial DH oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemaren. Kini giliran dirinya dipanggil untuk dimintai keterangan untuk saksi terkait dugaan suap pembangunan paket proyek jalan di Kabupaten Bengkalis.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan di Pekanbaru, Jumat (20/3/2020) siang. Dia menuturkan pemeriksaan terhadap saksi DH digelar di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kemuning Persada Jakarta.

“Hari ini ada panggilan saksi Dedy Handoko (DH,red) diperiksa di kantor KPK untuk tersangka AMU (Amril Mukiminin,red),” kata Ali.

Terkait pemanggilan DH sebagai saksi terhadap dugaan suap proyek multiyears pembangunan Jalan Duri – Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis. Ali mengatakan akan kembali mencari informasi terbarunya.

“Nanti kami update lagi,” ujar Ali.

Terpisah, Eva Nora kuasa hukum DH, tidak menyadari adanya informasinya pemanggilan terhadap kliennya itu. Bahkan dirinya belum sempat komunikasi dengan DH.

“Tidak ada. Saya tidak tahu. Tidak ada komunikasi dari beliau (DH,red),” kata Eva.

Selain Dedy Handoko, untuk kasus suap Amril Mukminin, KPK sudah memanggil sejumlah saksi. Di antaranya Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, mantan Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir, dan ajudan Amril Mukminin, Azrul Nor Manurung.

Amril ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis. Besar suap yang diterima Rp 5,6 miliar.

Saat ini, Amril Mukminin menjalani penahanan di Rtutan Klas IA Jakarta Timur cabang KPK sejak 6 Februari 2020 lalu. KPK sudah melakukan perpanjangan penahanan.

Amril Mukminin diduga menerima sekitar Rp2,5 miliar dari PT CGA sebelum menjabat sebagai Bupati Bengkalis. Uang itu disinyalir untuk pelicin anggaran proyek peningkatan jalan Duri-Sei Pakning multiyears tahun 2017-2019.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis       : EMI

Redaktur   : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com