Sel. Jan 26th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Untuk mengantisipasi wabah virus Covid-19 (Corona) yang kian merebak disejumlah tanah air. Mengakibatkan pemerintah daerah mengeluarkan putusan tertuang dalam surat edaran (SE). Salah satunya menghindari keramaian atau melakukan kegiatan dirumah.

Meski demikian, tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Pekanbaru masih ditemukan buka melakukan aktifitasnya. Seperti tempat hiburan malam (Pub dan KTV).

Menanggapi itu, Ketua DPRD Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet, saat dikonfimasi detikindonesia.com, Kamis (19/3/2020) siang mengatakan, keinginan menutup atau menghindari keramaian harus diseterakan.

Menurut, Eet tempat keramaian yang masih banyak didapati di Kota Pekanbaru yakni tempat hiburan malam. Eed meminta ikut ditutup juga.

“Masa mesjid harus ditutup. Itu tempat ibadah loh. Harusnya tempat hiburan malam di Pekanbaru harus ditutup,” tegas Ketua.

Meski demikian, sejatinya Eet mengatakan aturan yang ditetapkan tersebut hendaknya disetarakan jangan ada tebang pilih.

“Jangan dibalik-balik dunia ini. Masa mesjid suruh tutup sementara karoke tetap buka. Mau jadi apa orang tu. Kalau perlu buka pukul 10.00 Wib, dan tutup 18.00 Wib,” kata Eet.

Saat ini, satu orang warga di Provinsi Riau terjangkit positif Corona. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia, yakni inisial M. Dia baru pulang dua pekan lalu dari Malaysia.***

 

 

 

 

 

Penulis     : EMI

Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com