Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Cegah Corona Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, semprot Disinfektan, Kamis (19/3/2020) siang, kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran wabah virus Covid- 19 (Corona) di lingkungan warga binaan.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Riau, Lucky Agung Binarto, mengatakan kegiatan penyemprotan ini serentak dilakukan seluruh unit pelaksanaan Lapas dan Rutan di Riau.

“Kegiatan ini serentak seluruh Lapas dan Rutan di Riau. Selain itu, kita juga kerja sama dengan dinas kesehatan dan pihak TNI dan Pihak terkait lainnya,” kata Lucky.

Penyemprotan ini, kata Lucky sebagai bentuk antisipasi masuknya wabah virus Covid 19 ke dalam Lapas dan Rutan. Sehingga proses ini, difokuskan agar Rutan dan Lapas benar-benar steril dan bersih dari kuman atau virus yang masuk.

“Saat ini jumlah warga binaan yang ada di dalam Rutan sekitar 1.900 orang. Ini tidak bisa dibayangkan kalau di lingkungan warga binaan ini semuanya terjangkit virus corona,” ucap Lucky.

Selain itu, Lucky mengatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi pentingnya hidup sehat kepada seluruh warga binaan. Disetiap sudut ruangan, pihak Rutan telah memasang antiseptik untuk mencuci tangan.

“Pemeriksaan kesehatan untuk warga binaan, kita memakai sistem bertahap. Dimulai melalui per blok atau kamar. Untuk hari ini aja, sudah ada dua blok,” tutup Lucky. ***

 

 

 

 

 

 

 

Penulis       : HERY/SAT

Redaktur   : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com