Sab. Jan 16th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Antisipasi Penyebaran Virus Corona Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT memberi instruksi agar peserta didik di Kota Pekanbaru bisa belajar di rumah untuk sementara waktu terhitung, Ahad (15/3/2020). Namun para peserta didik tetap dalam pemantauan guru, dan orang tua murid tetap awasi anak di rumah.

Instruksi ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona. Apalagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem sudah menerbitkan instruksi, Ada 18 poin dalam instruksi tersebut. Pemerintah Kota Pekanbaru siap mengikuti instruksi tersebut.
“Peserta didik belajar di rumah untuk sementara waktu ini”.

Baca Juga :

Mereka “Bisa belajar sementara di rumah, ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona,” ujar Firdaus, Kepada detikindonesian.com Minggu (15/3/2020).

Dirinya sudah memberi instruksi kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, BPBD Kota Pekanbaru, serta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan OPD lainnya. Mereka diberi instruksi untuk mengaktifkan panggilan kecemasan 112.

Mereka juga siagakan tim. Ia memberi instruksi agar semua OPD punya tim aksi cepat tanggap. Mereka juga harus membuat rencana aksi menghadapi pendemik Covid-19.

Baca Juga :

OPD juga harus berpedoman pada regulasi dan imbauan Presiden RI dan tim di pemerintah pusat yang dipimpin oleh. Mentri Kesehatan. Mereka juga harus berpedoman pada kebijakan Menteri Dalam Negeri dan Mendikbud RI.***(DTK).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis    : HERY
Redaktur : SAT

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com