Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) meneriman kunjungan Ketua DPRD Riau beserta Wakilnya. Antara kedua pihak ini rencananya, mereka akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), kemaren.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan menyampaikan isi pertemuan tersebut tak lepas dari upaya meningkatkan silaturahmi antara DPRD dengan Kejati Riau.

“Silaturahmi saja, sekaligus audiensi,” ujar Muspidauan, Sabtu (14/3/2020).

Terkait audiensi, menurut Muspidauan banyak hal yang dibahas. Terutama terkait persoalan-persoalan yang ada di Bumi Lancang Kuning ini.

Baca Juga : 

Seperti pembahasan soal rencana penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, terutama dalam bidang datun.

“Anggota Dewan tugasnya kan membuat perda dan segala macamnya. Nanti mereka akan berkonsultasi dengan kita,” sebut Muspidauan.

Selain itu, kedua belah pihak juga membahas terkait penyelesaian aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Salah satunya, yang ada di kawasan Universitas Riau (UR).

Lebih lanjut, Muspidauan menyambut baik keinginan dari pihak DPRD Riau tersebut. Terutama dalam hal rencana MoU dan penyelesaian aset-aset milik Pemprov yang masih bermasalah.

Baca Juga :

“Ibu Kajati menyambut baik. Karena itu termasuk bagian dari fungsi kita di Kejaksaan. Terkait penyelesaian aset, itu memang menjadi salah satu fokus kita. Bidang datun kita saat ini fokus menyelesaikan persoalan aset,” pungkas Muspidauan.

Pertemuan itu digelar di Ruang Rapat Kajati Riau, Kamis (12/3/2020). Turut mendampingi Kajati, yaitu Wakil Kajati (Wakajati) Riau, Daru Tri Sadono, dan sejumlah asisten serta Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan.

Sementara itu, pimpinan Dewan yang hadir adalah Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, yang didampingi Wakil Ketua Asri Auzar dan Hardianto. Muflihun yang baru saja ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Terpisah, Plt Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengatakan, kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi yang dilakukan unsur pimpinan DPRD Riau dengan instansi vertikal yang ada di Provinsi Riau.

Sebelumnya, mereka telah bersilaturahmi dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Danrem 031/WB, Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

Baca Juga :

Ketua DPRD Riau Geram Pada Apotik yang Membuat Kelangkaan Masker di Provinsi Riau

Terkait rencana penandatanganan MoU, Muflihun mengatakan terbuka hal itu segera direalisasikan. Terutama dalam hal penyusunan rencana peraturan daerah (raperda) di DPRD Riau.

“Kali ini kita bersilaturahmi dengan Ibu Kejati dan jajaran, nanti akan kita pelajari. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita bisa melaksanakan MoU itu,” imbuh Muflihun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis      : EMY

Redaktur : SAT

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com