Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Satu orang tak dikenal (OTK) akhirnya tewas diterjang peluru timah panas aparat, Rabu (11/3/2020) sore. Setelah pria yang warga Jalan Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti itu, mencoba menyerang dan melukai petugas jaga di Mapolres Meranti dengan sebilah Badik.

 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada halloriau.com, malam mengatakan OTK tersebut mencoba melukai petugas jaga di Mapolres Meranti dengan sebilah badik yang disimpan dipinggangnya.

 

“Melihat situasi yang membahayakan itu, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Sunarto.

 

Awal kejadian itu, Sunarto menjelaskan seorang petugas yang melewati Jalan Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Tiba-tiba ditengah jalan, dirinya langsung dihadang oleh seorang pria yang menggunakan baju bewarna hijau dengan tas hitam yang disandangnya.

 

Pria yang belum diketahui identitasnya itu dibawa petugas ke Mapolres Meranti untuk dimintai keterangannya. Sebelum itu, berdasarkan informasi warga menyebutkan bahwa pria tersebut kerap menghadang pengendara sepeda motor melintas di Jalan Insit.

 

Setibanya dikantor, pria dilakukan interograsi oleh petugas karena kerap melakukan keributan di Jalan Insit. Namun, bukan jawaban yang baik diberikannya malahan pria itu balik marah-marah hingga memukul meja dan mengakibatkan layar komputer terbalik.

 

“Saat di interograsi, pria itu tinggal di Jalan Perjuangan. Sambil mengeluarkan kata-kata dengan nada tinggi, dirinya kesal karena tidak senang motornya ditilang. Lalu petugas meminta tasnya tersebut untuk dilakukan pemeriksaan,” terang Sunarto.

 

Masih dengan hati yang kesal, pria itu menolak untuk digeledah isi tas yang tengah disandangnya oleh petugas. Melihat kondisi kurang memungkinkan, petugas menambah personil dari Reskrim untuk coba menenangkannya.

 

Malah pria itu mengajak duel petugas, tapi kata Sunarto tidak diladeni hingga emosi pria tambah memuncak dan mencoba menyerang petugas menggunakan paralon. Untuk kedua kalinya upaya pencegahan kembali dilakukan petugas.

 

“Tapi malah dipukul menggunakan paralon, lalu mengejar kembali petugas di ruang penjagaan sambil mengeluarkan sebilah badik dari pinggangnya dan mencoba melukai petugas. Akhirnya petugas melakukan tindakan tegas hingga dia tewas ditempat,” pungkas Sunarto.***(DTK/EMI)

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com