Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Indra Gunawan Eet sangat mengapresiasi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang dibuat oleh Irjen Pol.Agung Setya Imam Efendi sekarang telah menunsantara.

Aplikasi yang tadinya khisus menangani permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di Provinsi Riau sekarang sudah digunakan oleh 11 daerah yang seringnterjadinya karhutla.

Baca juga : Dasboard Lancang Kuning Akan Resmi Menjadi Aplikasi Nusantara

“Presiden Joko Widodo melalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis hari ini (Senin,9/3/2020) telah meresmikan aplikasi dashboard lancang kuning menjadi aplikasi dashboard lancang kunimg nusantara,”ucap Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet saat diwawancarai detikindonesian.com, Senin,(9/3/2020).

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet menjelaskan dengan aplikasi dashboard lancang kuning yang dibuat Kapolda Riau Irjen Pol.Agung Setya Imam Efendi beberapa waktu silam bisa mengatasi permasalahan karhutla yang sering terjadi di Provinsi Riau.

Kepinteran Kapolda Riau Irjen Pol.Agung Setya Imam Efendi dengan membuat aplikasi dashboard lancang kuning untuk permasalahan karhutla di Bumi Lancang Kuning ini sekarang sudah meluas di 11 daerah yang rawan karhutla.

Baca juga : Karena Tidak Mau Ada Masyarakat yang Jadi Korban lagi,Satlantas Polres Kampar Singkirkan Material dari Bahu Jalan

“Dengan diresmikannya dasboard lancang kuning nusantara ini Indonesia bisa bebas dari asap khususnya Provinsi Riau,”harapnya Eet.***(DTK|Sat).

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com